Semangat Tanpa Batas



Aku bersyukur, karena telah Allah pertemukanku dengan orang-orang baik di tempat yang baik. Allah telah menempatkanku pada tempat yang tidak pernah ku sangka sebelumnya, mungkin ini adalah salah satu do'a orang tuaku dan ucapanku yang secara tidak langsung ternyata menjadi do'a terwujud di kemudian hari. Dari tempat sanalah aku belajar perlahan, mengamati tingkah laku sekitarku. Iya dia adalah seorang sahabatku yang mengajarkanku secara tidak langsung melalui perbuatannya. Kemudian sampai suatu ketika, aku menemukan arah untuk memulai lagi. Ku langkahkan kakiku dengan penuh semangat, iya ternyata benar aku nyaman dengan kegiatan seperti ini terlebih orang-orang di tempat tersebut menyenangkan.

Aku pun tertarik menjadi bagian mereka, pertemuan-pertemuan kita menjadikanku semangat lebih untuk memperbaiki diri. Sampai suatu ketika pula, aku diamanahkan sesuatu yang belum pernah aku jalani. Aku tidak yakin dapat menjalaninya, terlebih diriku belum pernah berada diposisi tersebut. 

Ku jalani amanah tersebut sampai akhir. Diri ini kurang percaya diri dan merendahkan diri sendiri dengan apa yang ku lakukan saat ini, namun lagi dan lagi diri ini dipertemukan dengan sahabat Allhamdulillah luar biasa semangatnya, dia mengatakan pada diriku bahwa "jangan gitu, tidak apa-apa, amanah kan tidak akan salah memilih pundaknya, semangat yey!". Melalui hal tersebutlah diriku belajar banyak hal. Aku menjadi terus semangat mengikuti hal-hal yang menuju kebaikan.

Allah ku menyadari, diriku hanyalah manusia yang lemah. Namun, aku menjadi tetap semangat karenaMu. Sebab, diriku percaya takdir Allah apa yang terjadi saat ini adalah yang paling baik dariMu dalam keadaaan apapun. Iya keadaan susah maupun senangku, diriku percaya keduanya adalah hal baik.