[Resensi] Buku Reach Your Dreams by @wirda_mansur

[Resensi] Buku Reach Your Dreams by @wirda_mansur




Impian mah jangan nanggung-nanggung. Geber aja sekalian, buat impian yang besar. Bukan masalah besar apakah impian kita terwujud atau nggak, asal impiannya diserahkan kepada Allah.

Impiannya bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk menebar manfaat kepada banyak orang. Impiannya untuk Allah dan karena Allah. Toh, in syaa Allah nggak ada yang nggak mungkin, asal kita melibatkan Allah.

Biarin aja mereka-mereka nggak percaya dengan impian kita. Asal jangan kita sendiri yang nggak percaya dan membiarkan impian-impian itu jauh begitu saja.

Dalam hidup usahakan untuk nggak mengeluh dalam kondisi apa pun. Kalaupun memang "harus banget" mengeluh, ya mengeluhlah kepada Allah. Juga untuk nggak menjadi orang yang mudah putus asa, yang dengan mudahnya bilang "nggak bisa" dan kalau bisa jangan sampai bergantung kepada manusia. Pokoknya kalau ada apa-apa, langsung ke Allah aja.

Jangan sampai kita mendahulukan sesuatu sebelum Allah. Apalagi sampai melangkahi Allah.

However, kadang do'a kita dan shalat juga malas. Nah, kalau begini, apa Allah mau bantu? Mungkin aja. Tapi ya, harusnya berkaca pada diri sendiri. Kita meminta lebih kepada Allah, tapi ibadahnya kurang. Allah ngga butuh bantuan dari kita sama sekali. Siapakah kita di hadapan Allah?

Misalnya, ada orang yang nggak kita kenal sama sekali tiba-tiba ke rumah kita, dan berkata, "Woy, bagi duit dong, 1M". Masuk rumah tanpa permisi, tanpa salam, bad attitude banget. Kira-kira, kita akan bingung nggak? Atau malah marah? Ya begitu pula kalau minta ke Allah, coba pakai adab. Kalau pakai adab, Allah juga suka, in syaa Allah nanti akan Allah kasih. #ReachYourDreams by @wirda_mansur