Berita Acara Aksi Traktir Ramadhan 1438 H


Di antara milyaran manusia yang tercipta oleh Allah SWT mempunyai kodrat, yaitu salah satunya saling membutuhkan antara satu manusia dengan yang lainnya. Cerita di dunia yang tergariskan tentu atas takdirNya akan selalu indah yang tercipta di dunia fana ini. Semua yang tercipta mempunyai perannya masing-masing pada kehidupan ini. Tolong menolong, saling menyanyangi, kedamaian merupakan salah satu cara sebagai wujud syukur kita sebagai manusia yang diciptakanNya. Sedekah Harian berupaya menyatukan kebaikan yang berkesinambungan tersebut.


Ahad, 18 Juni 2017 Sedekah Harian Chapter Jakarta alhamdulillah telah melaksanakan Traktir Ramadhan 1438 H. Apasih Traktir Ramadhan tersebut? Traktir Ramadhan merupakan program santunan untuk adik adik yatim piatu yaitu dengan mengajak donatur atau Sedekah Harian Chapter Jakarta yang menyebutnya dengan Kakak Tajir di tempat makan yaitu Nomi Nomi Delight Rawamangun. Kegiatan tersebut diapresiasikan langsung oleh Rifki selaku Owner Nomi Nomi Delight Rawamang un yang memberikan donasi langsung potongan harga 50% untuk Program Traktir Ramadhan.

Sedekah Harian Chapter Jakarta mengundang Kopaja (Komunitas Peduli Anak Jalanan) untuk mengikuti kegiatan Traktir Ramadhan saat ini yang merupakan sarana pendidikan bagi adik-adik marjinal yang dibentuk oleh relawan Kopaja berlokasi di Mushala Jami Al Makmur Klender. Pada pukul 16.00, Relawan Sedekah Harian Chapter Jakarta berangkat dengan adik-adik serta pembina Kopaja ke Nomi Nomi Delight Rawamangun. Sesampainya di Nomi Nomi Delight, kami pun disambut dengan ceria oleh kakak-kakak Nomi Nomi Delight Rawamangun dan Relawan Sedekah Harian Chapter Jakarta disertai balon-balon yang menambah kecerian di Cafe tersebut.

Penyambutan dari MC Sedekah Harian (Fajar & Ayi), Gubernur Sedekah Harian Chapter Jakarta (Lina) dan Edisman. Setelah itu games interaktif oleh adik-adik Kopaja, Kakak Tajir dan relawan yaitu membuat origami berbentuk hati dengan filosofi akan membagikan kasih sayang di hari yang bahagia pada saat tersebut yang sedang berlangsung. Adik-adik Kopaja dengan semangat berlatih dan membuat sebanyak-banyaknya origami berbentuk hati tersebut. Games tersebut dimenangkan oleh kelompok Amanda yang telah membuat origami hati terbanyak yaitu 21 hati dan kelompok tersebut mendapat bingkisan sebagai apresiasi semangatnya adik-adik Kopaja tersebut.

Adzan maghrib pun berkumandang, Kakak Takjir, teman-teman relawan Kopaja dan Sedekah Harian Chapter Jakarta kurang lebih 30 orang, serta 29 adik-adik Kopaja berdo’a berbuka puasa bersama, memakan kurma, french fries dan meminum segelas teh manis hangat untuk membatalkan shaum, kemudian dilanjut dengan shalat maghrib. Setelah itu, secara bersama-sama menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh Nomi Nomi Delight yaitu Nomi Toast Ovomaltine, Chicken Katsu + Rice, Es Teh Manis dan ditutup dengan dessert Ice Cream Chocolate.

Traktir Ramadhan diakhiri dengan berfoto bersama, pembagian bingkisan dan uang santunan serta salam shalawatan oleh Kakak Tajir, Relawan Kopaja dan Sedekah Harian Chapter Jakarta. Adik-adik Kopaja mempunyai inisiatif tersendiri memberikan origami hati dan ucapan terima kasih kepada kakak-kakak yang secara tidak langsung membuat haru.

“Saya dari Kakak Traktir Ramadhan, Program Sedekah Harian Jakarta bersyukur sekali atas event Traktiran anak yatim piatu di cafe, uhh ini konsepnya bagus. Semoga berkah untuk Sedekah Harian Jakarta.” Sahut salah seorang Kakak Tajir memberikan opini pada acara ini.

Kemudian Kakak Anisa salah satu pembina dari Kopaja juga memberikan pesan salam, “Jazakumullahu Khairan Katsiran ya untuk semua kakak-kakak, semua kebaikan kalian dibalas kebaikan berlipat ganda oleh Allah. Barakallahu kak.”





0 comments:

Post a Comment